Minggu, 27 Februari 2011

Pentingnya Mind Mapping Tooo Anak

Kebiasaan banyak orang didalam menggunakan otak untuk belajar hanya otak kiri atau hanya otak kanan, hingga sering dijumpai bahwa murit yang namanya sipolan sangat pintar matematik tetapi lemah dalam pelajaran sejarah.
Ada murid yang lain sangat hafal akan seluruh kota-kota propinsi di Indonesi termasuk hasil bumi daerah tersebut, tetapi dia sangat lemah pelajaran IPA.
Perlu kita ketahui bahwa otak manusia terbagi dua bagian yang fungsinya berbeda-beda. Otak KIRI digunakan untuk;
Kata-kata, Logika, Angka, Linearitas, Analisis, Daftar dan Sekuens.
Sedangkan Otak KANAN digunakan untuk; Ritme, Kesadaran, Imajinasi, Mengkhayal, Warna, dan Dimensi.
Bagaimana untuk membuat anak didik itu cerdas dan pintar ? Buku yag ditulis oleh Tony Buzan ini jawaban tepat agar para orang tua dan guru dapat menerapkan teori ini untuk membuat murid atau anak-anak didik terbiasa menggunakan otak kir dan otak kanan.
Buku ini memberi contoh Mind Map dalam bentuk gambar-gambar , boneka/kartun lucu dengan lelucon segar sehingga membuat daya tarik bagi sianak didik.
Mind Map ini akan membantu sianak dalam;

1. Membebaskan imajinasinya dan menggali ide-ide
2. Lebih mudah mengingat fakta dan angka
3. Membuat catatan yang lebih jelas dan mudah dipahami
4. Berkonsentrasi dan menghemat waktu
5. Lebih mahir membuat perencanaan dan meraih nilai bagus dalam ulangan.

Tony Buzan memperlihatkan bagaimana sistem perencanaan dan pencatatan ciptannya akan membuat pekerjaan sekolah menjadi menyenangkan dan mengurangi waktu mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR) hingga setengahnya.
Mind Map ini dapat diterapkan untuk segala matapelajaran seperti; Bahasa Inggris, Sejarah, Matematika, IPA, Geografi, Bahasa Asing Moderen.
Untuk lebih lengkapnya anda dapat menggunakan buku ini demi suksesnya pendidikan anak-anak kita kemasa depan, dan tersedia di TOKO BUKU GRAMEDIA.
Semogah sukses dan majuterus anak Indonesia

0 Komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan!

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda